Flower

pt>

Minggu, 27 November 2016

My Acne Story ( Review Dr. med.Kun Jayanata, SpKK (K) )


Assalammu’alaikum Hi guyssss!!!
kali ini aku akan berbagi cerita mengenai permasalahan kuit wajah sebut saja “jerawat” hmm.
Note: Dalam Tulisanku ini gak ada maksud untuk menjelekkan, menjatuhkan atau, mencemarkan nama baik produk, brand, merk dsb. Mohon maaf bila ada kesalahan dalam penulisannya. Di tulisanku ini benar-benar murni hanya untuk berbagi cerita dan pengalamanku, dan mudah-mudahan bermanfaat yaaa...
-mohon maaf jika kosakata nya kurang baik, aku menulis dengan bahasa keseharian , obrolan, seperti kita curhat sama sahabat pada umumnya hihi-
Oke guys..
langsung aja yaaaap!

jadi begini...
Awalnya Muka aku ga pernah bermasalah sama yg namanya jerawat apalagi banyak banget, jerawat keluar kalo lagi “period(heid)” aja itu Cuma satu atau dua dan gampang hilang lagi.
Semenjak smp aku Cuma pakai cleanser (sabun cuci muka) ponds warna pink dan pelembab ponds warna pink itu udah pakai lama banget sampe SMA dan ga pernah bermasalah apa-apa sama muka.
Pas udah mulai kerja dan mulai kenal uang (haha) dan lagi booming2nya online shop banyak yg BC di BBM mengenai krim2 kecantikan, disitulah aku mulai coba-coba sama krim2 gitu, dan gak tau tuh krim asal muasalnya gimana, emang masih awam banget masalah skincare, bahkan jarang kenal sama yg namanya make up, pas udh kerja barulah aku mulai ganjen eksperimen make up dan pake krim2 gajebo kayak gitu, sebut aja nama krimnya QWE**A Skincare. Aku pake itu hanya 2 bulanan kalo gasalah, sumpah deh itu 1 bulan muka udh kinclong bangeeeeet, bodohnya aku malah beli lagi di bln ke 2 setelah krimnya habis. Setelah itu aku berhentiin deh tuh krim dan dengan pikiran awam aku, “udahlah pake ponds lagi aja, lagian udh bersih mukanya” pas pake ponds lagi seminggu masih baik2 aja, setelah itu mukaku berubah mulai kusam, pas bangun tidur jerawat nongol beberapa dipipi, masih santay2 aja sih, besoknya malah nambah2 lagi tuh jerawat nyebar di muka, demi apapun stress bangett ni muka kenapaa? Galau tingkat kabupaten wkwk (alay)
Aku cari taudeh ke tmn SMA yg setau aku dulu jerawatan juga, dia bilang ke (klinik A) aja coba, kebetulan ga jauh banget dari tempat kerja, nah ke dokter atau klinik2 kayak gini barudeh pertamakali, kalo gak setress2 amat kayaknya ga akan deh sampe ke klinik kecantikan atau klinik kulit.. Disitu aku konsul deh ksana, dan entah tuh dokter umum apa dokter kulit yg pasti dia buka klinik kecantikan dan udah bnyak jga sih pasiennya, disitu aku di periksa gtu pokoknya terus dikasih obat dan krim2, setelah aku pakai sebulanan jerawat aku membaaik banget hampir ilang, pas udah abis aku ga mau kan yaa balik lagi ke klinik, dan aku juga masih sangat awam bangeeeet lagi dan lagi aku berhentiin krim dan obatnya. Jdi aku cma pake sabun cuci muka dari ponds lagi. And theeennnn  muka aku jerawatan lagi dan lagi tambah banyak. Aku simpulkan ini krim ketergantungan banget! Dan bodohnya aku yaampun malah kesana lagi saking paniknya, nanya ni muka kenapa jerawatan lagi kemarin udh sembuh ko. Dokternya  bilang belum selesai kan ada langkah2nya lagi tiap bulan beda2 krimnya sesuai jerawatnya. Oh aku mikir ada benernya juga (mungkin) udah gtu aku dikasih lagi obat dan krim2nya. Dan udah sampe 1 bulan mau habis muka aku malah makin parah gak sembuh2. Stress lagiii dah gue. Aku disaranin sama temen kuliah ikut2an dia aja perawatan di salah satu skincare di RS. Sebut aja Skincare Ju. Disini aku lumayan lama atas dasar kesabaran, disini ko malah di suruh di peeling lah facial lah sumpah sakit banget kan yaa muka lagi jerawatan parah di pegang2, dan aku nurut ajah bodoh bgt dah. Maklum masih gak tau dan ga ngerti masalah menangani jerawat ini. :’(
dan ternyata ni skincare bukan ditangani sama dokter langsung entah ini asistennya atau apa. Dikasih krimnya juga kayak yg gitu aja, muka aku pertama dateng langsung di peeling dan besoknya gosong jerawatan makin parah etdaaah gileee stress dan galau melebihi patah hati! (curhat)
Yaudah sabarin aja, dan dari bulan ke bulan aku pake masker aja kerja juga atuh da maluu euy muka ancur minah ginii gusti. Sumpah deh aku suka nangis kalo ngaca. Dosa apa gue :’)
Di skincare ini aku jadi kyak sering di facial yg padahal gak boleh banget kalo lagi jerawatan di facial.  Muka aku malah kayak suka merah2 dan ttp jerawatan tapi gak bersih2. Hampir 8 bulan aku disana! yaampun lumayan lama yaa, dan di akhir-akhir 8 bulan entah kenapa muka aku breakout semuka2 jerawatan lagi keluar semua banyak banget mungkin nih krim udah numpuk banget bahayanya dimuka aku harukh.  Aku sms aja sama yg sering aku konsul di skincare nya katanya kesini aja ntr di kasih obat, aku pun gak kesana lagi udah kecewa banget stres (lagi lagi) . disitu aku mulai (agak) pinter pilih2 skincare, aku jadi banyak browsing dan tanya2 sama yg udah berpengalaman. Disitu aku nemuin salah satu klinik semarang yg buka cabang juga di cirebon sebut aja Klinik Est dr E. Disitu aku gak lama pakenya Cuma 2 bulanan, BTW tempatnya elit banget cuy dokternya cantik putih mulus jadi minderdah. Disitu aku gak ada perubahan yg signifikan, pake krimnya muka jadi panas dan merah2, sumpah deh sampe nangis nih muka gue gimanain lagi :’(
Aku gak sengaja nemuni skincare atau produk luar di IG sebut aja Jafra, yg dijual kyak sistem MLM gitu tapi ini (bukan) MLM ya jadi di jualnya melalui konsultan2 atau member jafra bgtu, aku browsinglah jafra itu apa, ternyata ini emang produk meksiko, semacam oriflame. Dan banyak foto nya juga orang2 luar negeri pas aku browsing, produknya banyak ada make up juga selain skincare. Disitu mulailah aku kepoin si jafra ini. Karena aku udah capek bosan lelah (hayati lelah bang) haha :D pake segala macam krim dokter yg ga bikin muka ku sembuh bikin ketergantungan  malah bikin kantong jebol, kebayang deh udah berapa tuh uang dikeluarin buat ngurusin aja jerawat “sedih nyaho mun dicaritakeun mah wkwk :D”
Nah, aku nemuin di fb salah satu konsultan jafra dari majalengka kebetulan deket sama kuningan, aku tanya2 deh dan aku order beberapa produk yg disaranin buat muka aku,
Sebulan dua bulan muka ku malah makin banyak jerawatnya hadeeeeh -_- tapi disabarin aja , karena udah gak mau pake krim2 dokter yg bikin ketergantungan dan terlalu keras buat muka aku.
Hampir 6 bulan aku pakai jafra dari masker mudmask dan bemishnya juga aku sering banget pake , dannnn ga ada hasil maah banyak bruntusan kecil.. muka jadi kasar kayak pasir L (bukan menjelekaan produk ini, mungkin saja tidak cocok di kulit wajahku) Laluuuu aku menyerah .... huhu

Disuatu waktu aku lagi sering banget dan lagi suka-suka nya liat Vlog diYoutube. Gak sengaja aku liat vlog nya Nada Syifaa. https://www.youtube.com/watch?v=WBnZh1EXF-8
Dia buat video mengenai acne story nya .. dia juga mengalami masalah yg sama kayak aku .. dan muka dia skrng udah sembuh bersih dari jerawat. Disana dia jelasin awal mula dia jerawatan sampe sembuh dan udah ke dokter mana aja.. pada intinya dia sembuh pas berobat di dr kun..
Awalnya aku masih ga terlalu ingin tau dr.Kun itu dimana bagaimana dan seperti apa. Tapi disuatu saat aku kayak yg makin minder aja makin makin banyak yg nanya “neng kok mukanya rusak” dalam hati (buszeet seRusak itukah muka gue) , ada lagi yg bilang “kok mukanya jerawatan” bla bla bla
Disitu aku jadi sering liat Vlog nya si Nada Syifaa, browsinglah aku dan cari tau banyak menganai dr.kun setelah tau dr.kun itu di Jakarta rada ragu juga karena terlalu jauh dari tempat tinggalku. Tapi setelah baca banyak review bahwasannya dr.Kun ini sangat ampuh nyembuhin jerawat aku muter otak bagaimana biara bisa ke jakarta.
Sebelum kesana aku harus daftar untuk konsul via Telepon, dan itu susah banget kayaknya di teleponnya juga ngantri banyak yg mau konsul kesana, seperti banyak review banyak yg dari berbagai kota yg jadi pasiennya dr.Kun ini, fenomenal banget kan guyss..
Jadi sebelum konsul kesana kita diharuskan daftar via telepon, untuk jadwal 1 minggu kedepan, nanti di tentukan hari/tanggal/jam
Aku coba telepon di hari sabtu siang sampe sore dan diangkat pas sekitar mau maghrib tapi hasilnya nihil jadwal sudah penuh, dan disuruh telepon lagi hari senin, dan alhamdulillah hari senin akhirnya diangkat dan dapet jadwal , itupun aku telepon dari pagi sampai siang jam 11 an. Karena jadwal masih kosong aku diperbolehkan menentukan hari dan jam sendiri untuk seminggu kedepan.
Langsung aja cerita ketika aku sudah berada di tempat praktek dr.kun
Untuk lebih jelas alamat serta no telepon yg lengkap kalian bisa browsing langsung di google yaa..


Pertamakali Konsul ke Dr.Kun tanggal 16 Agustus 2016
Pas dateng disana aku langsung konfirmasi ke suster di depan, konfirmasi kalo aku udah dateng nanti suster ngasih data kita pas daftar via telepon dan disuruh cek ulang nama alamat no hp dsb. Setelah itu aku disuruh nunggu sampai nanti di panggil.
Suasana disana ga sampe ngantri banget kok, karena memang sudah terjadwalkan semua untuk konsulnya, disana aku ketemu teman-teman seperjuangan untuk memberantas jerawat ini (cielah) banyak juga yg udah pada mulus mulus mukanya, kebanyakan wanita tapi ada juga cowok beberapa yg konsul ke dr.Kun.  
Masuk ke ruangan dr.Kun aku gak sendiri kurang lebih ada 10 orang langsung masuk sesuai dengan permasalahan kulit wajah yg sama. Di dalem ruangan kita dijelaskan berbagai macam mengenai jerwat, dr.Kun juga memperlihatkan beberapa foto yg jerawatnya parah (banget) sampe sembuh
Dr.Kun tidak ada pantangan apapun terhadap makanan, dia sangat melarang keras untuk Facial katanya facial itu bukan merawat kulit tapi merusak kulit bikin kulit kita bolong-bolong :D
dia juga melarang untuk tidak memakai produk yg mengandung vit E, Tea Tree, sulfur. Katanya itu dapat memicu jerawat. Dan juga membebaskan memakai sabun cuci muka apapun kecuali yg mengandung tea tree , vit e, sulfur. Dia malah becanda pake sunlight juga gak apapa katanya hahha :D

_____suasana di tempat dr.kun

  Ini Kartu namanya yaa, ada alamat dan nomer teleponnya juga ))
ini kartu berobatku 




disana kita bakalan dikasih resep yg berbeda tentunya, jadi muka kita diperiksa di liatin temen-temen kita yg seruangan, lalu sambil nulis resep obat nya apa aja.
Dan andalan obat dari dr.Kun ini adalah obat minum jerawatnya yg katanya itu adalah Roaccutane. Obat ini sudah terkenal ampuh memberantas jerawat sampe gak muncul-muncul lagi, dan obat ini tergolong keras maka nya butuh pengawasan dari dokter sehingga obat inipun gak dijual di apotek-apotek (tidak dijual bebas/sembarangan)
Dr.Kun tidak mengahruskan kita konsultasi tiap bulan, dia suruh kita balik konsul after 3 bulan. Dan dia meyakinkan kita 3 bulan pasti udah sembuh dan ada perubahan baik.
Apa saja obat yg aku dapet????

-Krim jerwat 3
-Krim Pemutih 1
-Tabir Suya 2
-Antibiotik : aku dapet 10 butir, ada yg dapet lebih dari 10 tergantung kondisi muka ya..
- Obat Jerawat minum
Nah disini aku tegolong simple dapet obat2nya, beberapa temenku yg seruangan konsul ada yg lebih banyak dapet obatnya.. karena sesuai juga kebutuhan dan konsisi muka kita.
Ohiya disana aku kan dapet krim pemutih 1 nah ini bukan krim krim pemutih abal2 yaaa, ini memang namanya krim pemutih tapi fungsinya buat cerahin muka kita, dan menyamarkan bekas jerawat.

______________Progress, maaf aku akan post foto before after yg before nya agak mengerikan dan sebenernya "malu" buat di post tapi gapapa biar teman-teman bisa lebih jelas liat perkembangan dan perubahan baik di wajaku hihi
 


Progress 1-3 bulan___________
Dibulan ke 1, banyak yg bilang bakalan purging dulu, kalo akusih ga takut atau gimana yaa namanya juga pake obat dokter pasti ada masa purging dimana kulit kita akan adaptasi sama obatnya, entah akan pada keluara dulu jerawatnya, kulit jadi kering, kusem, kucel pasti bakal mengalami, dan.. memang di bulan ke 1 ini jerawat2ku pada muncul kulitnya jadi kering ada beberapa bagian yg mengelupas. Jerawat hilang timbul terus, alhamdulillah gak sampe meradang gitu, ga sampe semuka muka, ya seperti biasa aja aku jerawatan, wkt dibulan ini sering sekali jerawat keluar di bagian dagu, di bagian dagu mengelupas, disudut bibir dan hidung juga mengelupas tipis. Aku yakin ini obatnya lagi bereaksi, jadi yaa nikmatin aja..
Dibulan ke 2, jerawatnya mulai mereda, udah ga suka ngelupas lagi, tapi pas lagi heid keluar jerawat 1 besar banget sampe sekarang bekasnya masih terlihat suah ilang huhu, Cuma di bulan ke 2 ini jerawat jerawat mulai hilang, kulit aku mulai halus.. dibulan ke 2 ini bekas jerawat jadi merah-merah bintik2 gitu..

Dibulan ke 3, alhamdulillah disini aku mulai ngerasa perbedaan yg baik banget, muka aku tambah halus, udah jarang jerawat mucul, bekas jerawat masih ada Cuma udah sangat tersamarkan. Kalopun pake make up jadi nempel dan ke cover bekas jerawatnya. Banyak orang-orang yg respon baik katanya “kok mukanya bersih sekarang” “wah lilik jerawatnya udah sembuh” and bla bla bla, alhamdulillah.
Muka aku yg tadinya berminyak banget sekarang udah ga berminyak.
Cantik itu butuh perjuangan ya sist

 ohiya selama pengobatan itu aku hanya perlu WA ke klinik untuk pesan obatnya, no WA untuk pesan obat ada di kartu berobat kita. Dan dokter Kun tidak nyuruh kita untuk tiap bulan konsultasi, dia bilang 3 bulan harus konsultasi lagi, berhubung aku jauh dari luar kota dan belum sempat, aku belum konsul yg ke-2. Sampe sekarang aku masih konsumsi obatnya, karena diharuskan minum obat maksimal setahun. Hanya dosisnya memang makin lama makin di kurangi, aku minum obat dari seminggu 5kali saja, dari senin s/d jum’at.  Ada juga yg disuruh minum tiap hari, kayaknya sih gimana berat badan dan tingkat keparahan jerawatnya, maka nya aturan minumnya beda-beda.


kondisi wajahku sekarang, alhamdulillah

Begitulah teman-teman sedikit (banyak) ceritaku mengenai Acne Story, mudah mudahan bisa membantu kalian yg mengalami permasalahan yg sama.
------CANTIK DARI HATI MEAMANG HAL YANG PALING UTAMA, TAPI PANDAI MERAWAT DIRI ADALAH SUATU KEHARUSAN, ALLAH SWT MENYUKAI KEINDAHAN, MAKA PERINDAHLAH DIRI KITA SEBAGAIMANA HAMBANYA YG BERIMAN----
With Love, Lilik Triwahyuningsih
------------------------------------------------------------
Jika ada yg ditanyakan silahkan add/follow=Chat
Ig: @lilik_tw
Line: @liliktriwahyuningsih

11 komentar:

  1. Lilik aku bisa chat kamu di line ga buat nanya mengenai krim nya dr.kun?

    BalasHapus
  2. Bisa gak ngilangin flek hitam ka?

    BalasHapus
    Balasan
    1. flek hitam butuh waktu buat ngilanginnya, kadang susah harus laser katanya sih. klo di dr.kun kebanyakan ampuh untuk menyembuhkan jerawat

      Hapus
  3. Kalau jerawatnya ilang bneran kok foto hasilnya di edit2 gtu ya. Jerawatnya di ilang2in pakai editor. Kliatan soalnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. beneran ilang, itu ga di edit mukanya.. hanya backgroundnya aku blur karena kamar berantakan, coba liat di foto yg ke 1. atau coba follow ig aku @lilik_tw biar liat foto2 aku yg sekarang hehhe
      coba liat juga di perbandingan foto yg sebelah jerawatan sebelah engga kak. :D
      semoga bermanfaat

      Hapus
    2. mungkin terlihat di edit, karena hp zaman now emang kameranya ajaib2. tapi kan kalo jerawatan banget akan tetep keliatan meski pake kamera yg bagus..
      tapi alhamdulillah kok emang beneran udah ilang jerawatnya

      Hapus
  4. Hay q bleh tnya cream dr kun bgus gk bwt bumil,trus kalo pakek creamx bsa di bdakin tipis gk ? oya q br aja pakek 3harian tp wajah tambh parah, bruntusan, jerawatan, gatal, ini dlanjt atau gmana??

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa dikonsultasikan langung ke dokternya kak.. soalnya aku takut salah ngasih penjelasan hehe
      iya emang suka pada muncul dulu jerawatnya , ntr juga ilang.. yg ampuh nya itu obat jerawatnya, kalo krim hanya membantu , menurutku.. klo lagi hamil emang ga boleh sih minum objer itu, maka nya akan butuh wkt yg lama kalo hannya memakai krim.

      Hapus
  5. Hay q bleh tnya cream dr kun bgus gk bwt bumil,trus kalo pakek creamx bsa di bdakin tipis gk ? oya q br aja pakek 3harian tp wajah tambh parah, bruntusan, jerawatan, gatal, ini dlanjt atau gmana??

    BalasHapus
  6. Ka,aku mau tanya semua obat dan krim yang dikasih dr kun bakal ketergantungan ga yaa?kalo kita mau berhenti soalnya karena mungkin faktor jarak yang jauh dan waktu yang tidak efisien,mohon dijawab ya ka

    BalasHapus